Bahayakah Memasukkan Jari Tangan Ke Dalam Vagina?

Pertanyaan dari seorang pasien tentang memasukkan jari ke vagina

Bahayakah Memasukkan Jari Tangan Ke Dalam Vagina?Dok saya ingin bertanya, memasukan jari ke dalam miss V/vagina berbahayakah ? Trus apa ada efek penyakit membahayakan yang akan dialami ?
Jawaban dari dokter

Hallo...

Dengan memasukkan jari tangan ke miss V/vagina hal ini bisa merusak bisa juga tidak merusak. Tergantung pada letak selaput dara Anda dan keelastisannya, karena keelastisan selaput dara setiap wanita pasti berbeda-beda. Hal tersebut juga tergantung pada cara anda memasukkan jari tangan ke dalam vagina, apakah kasar atau dengan lembut, dll. Tapi jika Anda ingin sekali memasukkan jari Anda ke dalam vagina Anda dalam hal kesehatan, maka Anda harus memastikan bahwa kuku di jari anda telah dipotong dan tidak panjang. Dan juga anda harus memastikan kebersihan tangan/ jari anda saat memasukkan ke dalam vagina anda, agar tangan anda tidak menyebarkan kuman ke dalam vagina anda yang dapat menimbukan penyakit.

Salam sehat, Terima kasih

Memasukan Jari tangan ke dalam Vagina bahayakah?

Bukan hanya para pria, wanita pun kerap melakukan masturbasi atau mencari kepuasan seksual dengan diri sendiri. Tidak sedikit wanita bertanya, apakah melakukan masturbasi ini berbahaya, adakah efeknya pada kesehatan. Cari tahu jawabannya di sini.

Konsultan seks, dr. Vanda Mustika menjelaskan masturbasi merupakan suatu cara untuk merangsang diri sendiri demi mendapatkan kepuasan seksual. Pada laki-laki lebih mudah untuk melakukan masturbasi ini karena daerah paling sensitifnya terdapat di area batang Mr. Happy, sehingga stimulasi seksual diberikan di daerah tersebut.

Namun pada perempuan, seringkali titik sensitifnya terletak di daerah yang lebih tersembunyi, sehingga lebih sulit untuk mencapainya. Biasanya untuk bisa mencapai orgasme, maka stimulasi diberikan di sekitar klitoris ataupun di area G spot yang terletak di bagian dalam Miss. V. Stimulasi ini dapat dilakukan dengan berbagai cara, misalnya dengan jari ataupun dengan alat bantu seksual seperti dildo.

Amankah menstimulasi Miss V / vagina dengan jari ataupun benda lainnya? Dokter Vanda mengatakan, Miss. V dan sekitarnya merupakan daerah yang harus dijaga kebersihannya. Tidak seperti kulit yang memiliki pelindung terhadap dunia luar, Miss. V dan sekitarnya, lapisan terluarnya berupa mukosa yang lebih rentan terhadap bakteri.

Sebenarnya Vagina/Miss. V sendiri memiliki suasana asam sehingga mampu melindungi diri dari bakteri. Namun bila jumlah kumannya berlebihan maka dapat terjadi peradangan atau infeksi pada daerah tersebut sehingga bisa menimbulkan keluhan berupa bengkak atau benjolan, rasa nyeri ataupun keputihan.

"Oleh sebab itu, sebaiknya sebelum menyentuh atau memasukkan sesuatu ke dalam Vagina/Miss V baik dengan tangan maupun benda lain, pastikan dalam keadaan bersih, sudah dicuci dengan sabun terlebih dahulu," jelas dr. Vanda.

Wanita yang suka melakukan masturbasi perlu waspada karena kegiatan tersebut bisa merusak selaput dara. Untuk Anda yang belum paham, selaput dara terletak di mulut Vagina/Miss. V. Area itu berupa suatu lipatan mukosa yang bentuknya tidak sama antara satu wanita dengan wanita lain. Ada yang berupa lipatan mukosa melingkari dinding vagina, ada juga yang berupa membran berlubang-lubang di mulut vagina. Kelenturan dari selaput dara ini juga berbeda-beda pada tiap wanita, ada yang mudah robek dan ada yang sangat lentur sehingga sulit untuk terjadinya robekan.

Memasukkan jari ke dalam Vagina/Miss V untuk mencapai orgasme memiliki risiko untuk terjadinya robekan, mengingat Anda tidak tahu bentuk dan kelenturan selaput dara tersebut. Selain itu jika kebersihan jari tidak dijaga maka ada kemungkinan terjadinya infeksi dari bakteri di tangan.

Mungkin sebagai seorang wanita yang pada dasarnya terlahir sebagai sosok makhluk yang pemalu cukup sulit mengakui bahwa dirinya juga membutuhkan stimulus pada organ kewanitaannya untuk bisa mendapatkan kepuasan dan kenikmatan. Bukan hanya pada pria, kegiatan stimulus atau masturbasi juga dibutuhkan oleh seorang wanita untuk bisa mendapatkan kepuasan pribadi. Hampir 90% tangan dijadikan sebagai media pemuas diri, baik itu pada pria maupun wanita. Namun siapa sangka, tahukah Anda akan bahaya memasukan jari tangan ke dalam vagina?

Kegiatan memberikan stimulus pada organ kewanitaan atau masturbasi memang pada dasarnya dapat dilakukan dengan beberapa cara. Penggunaan sex toys sendiri lebih banyak diminati oleh wanita Barat dalam hal yang berkaitan dengan proses memuaskan diri sendiri. Di Indonesia sendiri penggunaan-penggunaan sex toys sebagaimana yang digunakan oleh wanita-wanita Barat masih memiliki jumlah peminat yang cukup rendah. Hampir keseluruhan wanita-wanita di Indonesia mempergunakan media tangan untuk memberikan rangsangan pada organ kewanitaannya hingga pada akhirnya mereka mendapatkan kepuasan.

Bagi wanita, kegiatan masturbasi dengan cara memasukan jari tangan ke bagian kewanitaannya merupakan salah satu cara termudah untuk bisa memperoleh kepuasan. Adanya jari-jari tangan yang dimasukkan ke vagina dengan menggerak-gerakkan jari tersebut hingga vagina mengeluarkan cairan berlendir merupakan salah satu hal yang sangat menyenangkan. Gambaran akan cara masturbasi ini sendiri juga tidak jauh berbeda dengan cara masturbasi pria, dimana hampir secara keseluruhan mereka juga mempergunakan media tangan untuk bisa memperoleh kepuasan.

Fakta : Memasukan jari ke dalam vagina berisiko terjadinya infeksi

Melakukan masturbasi dengan memasukan jari ke dalam vagina merupakan kegiatan yang menyenangkan, bahkan tidak sedikit pria yang melakukan hal tersebut kepada pasangan wanitanya supaya bisa menyempurnakan orgasme yang didapatkan oleh pasangannya. Meskipun hal semacam itu menyenangkan, namun sadarkah Anda bahwa jari-jari yang Anda masukan ke vagina pasangan Anda dapat memicu terjadinya infeksi.

Tangan merupakan salah satu bagian yang cukup penting bagi manusia. Tangan sendiri dianggap satu-satunya bagian tubuh yang berperan penting dalam segala kegiatan, namun apakah Anda sudah yakin bahwa tangan Anda dalam keadaan bersih dan tidak terkontaminasi dengan bakteri atau kuman-kuman.

Di dalam vagina wanita terdapat beberapa bakteri yang bersarang, dimana bakteri tersebut dibagi menjadi dua kelompok yakni bakteri jahat dan bakteri baik. Adanya keseimbangan bakteri jatah dan baik merupakan kondisi yang dibutuhkan oleh kesehatan organ kewanitaan wanita tersebut. Sementara itu, adanya kegiatan masturbasi yang dilakukan dengan tangan yang telah terkontaminasi dengan bakteri jahat justru akan memperluas perkembangbiakan bakteri jahat di dalam vagina sehingga menyebabkan tidak adanya keseimbangan bakteri yang pada akhirnya akan menyebabkan peradangan maupun infeksi pada organ kewanitaan wanita tersebut.

Tindakan awal untuk bisa menjaga kesehatan tentu saja bisa Anda mulai dari bagaimana Anda memperhatikan kebersihan. Kebersihan adalah faktor penting yang akan menjaga kesehatan Anda, sebab dalam kondisi kotor kuman atau bakteri memiliki celah untuk bisa menyerang tubuh Anda sehingga pada akhirnya Anda mengalami beberapa kelainan atau gangguan-gangguan penyakit.

Adanya tingkat kewaspadaan dalam menjaga kebersihan terutama kebersihan pada alat reproduksi adalah salah satu langkah terbaik untuk bisa menghindari hal-hal buruk yang tidak Anda inginkan. Bukan hanya pada alat reproduksi semata, kebersihan-kebersihan pada bagian lainnya juga perlu Anda perhatikan terlebih pada bagian tangan karena tangan juga merupakan media utama yang selalu difungsikan untuk bisa memberikan kepuasan pribadi.

Itulah artikel tentang Bahayakah Memasukkan Jari Tangan Ke Dalam Vagina?, semoga dapat menambahkan wawasan Anda ke depannya...

 

Bagikan

Update Terkait

Copyright © | SolusiSpermaEncer.com | pemesananherbal123@gmail.com

Daftar Rekening

  • transfer BCA rumahherbal 123 No.Rek 2471767371 atas nama MUSYAFAK
  • transfer Mandiri rumahherbal 123 No.Rek 900-00-2844212-8 atas nama MUSYAFAK
  • transfer BNI rumahherbal 123 No.Rek 0379155545 atas nama MUSYAFAK
  • transfer BRI rumahherbal 123 No.Rek 5896-01-001373-50-9 atas nama MUSYAFAK