Benarkah Berhubungan Intim di Malam Jumat Adalah Sunah Rosul?

Benarkah Berhubungan Intim di Malam Jumat Adalah Sunah Rosul?Benarkah Berhubungan Intim di Malam Jumat Adalah Sunah Rosul?,- Banyak sekali kita mendengar bahwa pada malam jum’at sering diidentikan untuk melakukan sunah rosul bagi suami istri (berhubungan intim). Apakah hal tersebut benar adanya? Rosul menganjurkan untuk berhubungan intim pada malam jum’at? Mari kita bahas…

Di kalangan umum banyak yang mendefinisikan sunah rosul dengan arti yang salah kaprah, terutama sunah rosul di malam jum’at, sunah rosul di malam jum’at diartikan dengan berhubungan seks, namun dengan gaya yang diperhalus. Definisi yang benar tentang Sunnah Rasul (Sunnaturrasul) dalam Islam mengacu kepada sikap, tindakan, ucapan dan cara Rasulullah Saw menjalani hidupnya atau garis-garis perjuangan / tradisi yang dilaksanakan oleh Rasulullah.

Sunnah merupakan sumber hukum kedua dalam Islam, setelah Al-Quran. Narasi atau informasi yang disampaikan oleh para sahabat tentang sikap, tindakan, ucapan dan cara Rasulullah disebut sebagai hadits. Sunnah yang diperintahkan oleh Allah disebut Sunnatullah.

Istilah Sunnah Rasul yang mutawatir (populer) di malam Jum’at hanyalah penghalusan dari hubungan intim suami istri (sex) . Boleh jadi barangkali karena di Indonesia, hal-hal yang terkait dg sex cukup tabu dibicarakan secara terbuka, karena akan dianggap vulgar dan kurang sopan, maka digunakan istilah sunnah Rasul (sbg pengganti).

Ada satu alasan lagi yakni yang sering kita dengar dlm kajian agama ,sebuah hadits yang juga dianggap mutawatir, yaitu : "Barangsiapa melakukan hubungan suami istri di malam Jumat (kamis malam) maka pahalanya sama dengan membunuh 100 Yahudi.”

Beberapa ustadz dan saudara kita ada yg mencari-cari riwayat hadist di atas, namun belum ditemukan dalam Kitab manapun (termasuk saya juga sering bertanya-tanya namun tak menemukan).

Kesimpulanya hadits sunnah Rasul pada malam Jum’at tersebut diatas (apalagi kalimat sama dengan membunuh 100 Yahudi) adalah sama sekali bukan hadist , alias karangan orang2 yang gak jelas saja, Ada cerita bahwa pernah ada ulama ahli hadits kita yang menelitii sanad hadits berhubungan suami istri malam Jum'at sama dengan membunuh 10 atau 100 Yahudi tersebut , dan walhasil sanadnya berhenti pada seorang Habib yg sanadnya tidak nyambung ke sahabat, apalagi ke Rasul Saw. Jadi sangat jelas itu sama sekali bukanlah Hadist , hanya kalimat karangan semata.

Kita tidak akan menemukan satu-pun hadits ttg Rasul Saw berhubungan suami istri pada malam-malam tertentu, termasuk malam Jum'at , Beliau tidak menghususkan malam jum'at sebagai demikian itu.

Sunah Rasul yang benar untuk dilakukan pd hari Jum’at (mulai malam Jum'at), yaitu :

Memperbanyak membaca Shalawat 

Sabda Beliau Saw ; “Perbanyaklah shalawat kepadaku setiap hari jum’at karena shalawatnya umatku akan dipersembahkan untukku pada hari jum’at , maka barangsiapa yang paling banyak bershalawat kepadaku, dia akan paling dekat derajatnya denganku.” (HR. Baihaqi)

Membaca Al Qur'an khususnya surat Al Kahfi .

Beliau saw bersabda ,: “Barangsiapa membaca surat Al-Kahfi pada hari jum’at akan diberikan cahaya baginya diantara dua jum’at.” (HR. Al Hakim)

Memperkuat do’a

Karena Rasulullah Saw bersabda ; “Hari jum’at itu dua belas jam. Tidak ada seorang muslimpun yang memohon sesuatu kepada Allah dalam waktu tersebut melainkan akan dikabulkan oleh Allah. Maka peganglah erat-erat (ingatlah bahwa) akhir dari waktu tersebut jatuh setelah ‘ashar.” (HR. Abu Dawud);

Shalat Jum'at

Rasulullah Saw bersabda ; “Salat Jumat itu wajib atas tiap muslim dilaksanakan secara berjamaah terkecuali empat golongan yaitu hamba sahaya , perempuan , anak kecil dan orang sakit. (HR.Abu Daud dan Al Hakim)

Ziarah Kubur

Dari Abu Bakar Rasulullah Saw bersabda : “Barangsiapa berziarah kubur kedua orang tuanya atau salah satunya pada setiap hari Jum‘at, kemudian membaca surat “Yasin wa al-Qur’an al-Hakim”, maka diampunilah dia sebanyak jumlah ayat dan huruf dari surat itu.” (HR. Dailamy)

itulah beberapa hadits yg bisa ditemukan tentang assunah yg boleh di khususkan pada hari jum'at . Dan sekali lagi tidak ditemukan Sunnah Nabi tentang hubungan suami istri di hari Jum'at (malam Jum'at).

Kesimpulanya Mari kita hilangkan budaya mengucapkan hubungan intim mlm jum'at dgn kalimat sunah rosul itu , ganti saja dgn kata-kata lain yg tdk menyinggung keagamaan "HARI MADU" misalnya , atau "madu malam" atau apa terserah yg intinya jangan lagi dgn kata sunah rosul karena sungguh tidak pantas dan juga tidak benar serta bisa menimbulkan pandangan yang negatif atas agama kita.

Berhubungan intim boleh dilakukan kapan saja dan tidak di khususkan hari jum’at asal dengan pasangan yang sudah sah.

Semoga artikel ini bermanfaat,,, dilansir dari forum qolbu online

 

Artike terkait : 

Baca Juga:

Cara ML Tahan Lama Sampai Berjam-jam Buat Istri Ketagihan

Ternyata ini titik sensitif pria yang tidak diketahui wanita

waktu yang tepat untuk berhubungan intim

Manfaat seks untuk kesehatan

Anda sering masturbasi? hentikan sekarang juga

apakah pasanganmu mempunyai ciri seperti ini? berarti dia adalah tipe wanita yang seperti ini

Ternyata wanita lebih suka dengan Mr P yang seperti ini

Trik memuaskan wanita agar  orgasme berulang kali

 Cara Meremas Payudara Wanita Agar Cepat Besar

Cara ml tahan lama berjam jam hingga istri klimaks dan ketagihan

 Cara Membuat Wanita Orgasme Berkali kali Penuh Kenikmatan

Cara ml tahan lama berjam jam hingga istri klimaks dan ketagihan

 Cara Memilih Obat Kuat Yang Aman Tanpa Efek Samping

 Rahasia aktor porno kuat ml lebih 5 kali semalam ternyata ini rahasianya

 teknik merangsang vagina dengan jari hingga istri mencapai klimaks

Obat Kuat Paling Mujarab untuk Hubungan Seks Tahan Lama

 

Bagikan

Update Terkait

Copyright © | SolusiSpermaEncer.com | pemesananherbal123@gmail.com

Daftar Rekening

  • transfer BCA rumahherbal 123 No.Rek 2471767371 atas nama MUSYAFAK
  • transfer Mandiri rumahherbal 123 No.Rek 900-00-2844212-8 atas nama MUSYAFAK
  • transfer BNI rumahherbal 123 No.Rek 0379155545 atas nama MUSYAFAK
  • transfer BRI rumahherbal 123 No.Rek 5896-01-001373-50-9 atas nama MUSYAFAK