Gejala Kanker Penis yang Sering Diabaikan Pria

Ini Gejala Kanker Mr.P yang Sering Di AbaikanGejala Kanker Mr.P yang Sering Diabaikan Pria,- Kesehatan organ vital adalah hal yang penting dalam kehidupan berumah tangga. Keharmonisan akan lebih terasa jika hubungan intim nikmat dan menyenangkan, hal tersebut tentunya tidak bisa di dapatkan jika Anda atau pasangan mengidap suatu penyakit pada organ vital Anda. Penyakit seksual seperti disfungsi seksual, kanker serviks, kanker penis/Mr.p, raja singa dan masih banyak lagi sangat mengganngu kehidupan rumah tangga pasutri.

Dalam konteks ini kita akan membahas tentang gejala kanker penis pada pria yang sering diabaikan. Sebelum membahasa gejala kanker penis/Mr.P, alangkah lebih baiknya anda lebih mengetahui tentang apa itu kanker penis, penyebab serta pengobatannya…

Apa itu kanker penis/Mr.P?

Kanker penis adalah tumor ganas dari system reproduksi laki-laki, papiloma pada kanker penis stadium awal, setelah beberapa tahun kemudian menyebar menjadi sel kanker squamous. Gejala utama meliputi preputium berlebihan, phimosis, Balanitis dari preputium, luka di penis.

Seberapa tinggi tingkat kejadian kanker penis?

Kanker penis biasanya terjadi pada pria usia lanjut, pasien dengan usia rata-rata 60 tahun, semakin tua usianya semakin tinggi tingkat kemungkinannya, kejadian tertinggi terjadi pada usia 70 tahun, terkadang juga terjadi pada pria usia muda.

Apa saja penyebab kanker Mr.P?

Penyebab kanker penis masih belum terlalu jelas, tapi menurut pengamatan medis dan statistic menunjukan bahwa kejadian kanker penis dengan phimosis atau preputium berlebihan memiliki hubungan dekat.

Apa saja gejala klinis kanker penis/Mr.P?

Gejala klinis kanker penis, berdasarkan morfologi lesi, dibagi menjadi kanker primer, kanker papiler, tiga jenis kanker invasif.

1. Kanker primer: terjadi di kepala penis, muncul plak merah sedikit terangkat, batas lebih jelas, permukaan deskuamasi, atau fenomena erosi.

2. Kanker papiler: adalah jenis kanker yang paling umum pada kejadian kanker penis, untuk awal kanker papiler, permukaan nodul kecil, dan permukaan daun papiler tidak merata, atau penurunan timbangan, atau fenomena erosi.

3. Kanker invasif: pada tahap awal berdasarkan plak eczematous, kepala coronal penis menjadi daerah yang paling rawan. daerah lain juga terjadi hal yang sama, permukaan lesi ada nodul, jika kondisi ini berkelanjutan akan timbul bisul, permukaan bisul sering ditemukan adanya eksudat bernanah atau berdarah

Bagaimana cara memeriksakan diri dari kanker penis?

Ahli dari Rumah Sakit Modern Guangzhou menyarankan, bagi pria yang ingin mendeteksi dini penisnya di kamar mandi, ada metode spesifiknya, yaitu: dengan ibu jari dan telunjuk, putar ke kedua sisi penis, jika merasa ada pembengkakan, rasa sakit yang ringan atau parah di selangkangan, segeralah pergi ke Rumah Sakit dan minta para ahli melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Bagaimana cara mendiagnosa kanker Mr.p ?

Pemeriksaan gambar medis

1. Limfografi : sangat membantu dalam diagnosa, umumnya tidak dijadikan pemeriksaan rutin. Rasa pemeriksaan dapat melalui punggung kaki, bagian penis, kelenjar getah bening sperma untuk melakukan pengambilan gambar.

2. B USG: Untuk memastikan hati, rongga perut dengan atau tanpa metastasis

3. CT, MRI: periksa bagian peritoneum dan organ lain misalnya bagian lain dari metastasis.
Tes lain

Ketika belum terjadi perpecahan, seperti kulit penis yang menutupi, hanya pemeriksaan biopsy yang dapat memperjelas pemeriksaannya.

Apa arti penting dari biopsy kanker Mr. P?

Biopsi merupakan standar metode diagnosa sel karsinoma skuamosa penis. Untuk lesi yang lebih kecil dan terbatas dapat melakukan biopsi eksisi. Disini pasien harus melakukan pasca reseksi jaringan bedah dalam menjadi negatif. Biopsi memberikan informasi yang berguna pada klasifikasi stadium dan jaringan penyakit. Untuk lesi kecil, kedalaman invasi juga bisa dipastikan dengan melakukan biopsi. Lesi yang lebih besar lebih mudah lagi dipastikan tingkat invasi dengan pemeriksaan fisik dan pencitraan. Informasi terpencar ini bila digabung dapat membantu dalam memastikan stadium penyakit dan dalam gejala klinis metastasis tumor yang tidak jelas (dalam arti menyentuh metastasis kelenjar getah bening), juga dapat menentukan kemungkinan micro metastasis.

Apa modus penyebaran kanker penis/Mr.P?

Kanker penis menjadi ancaman serius bagi kesehatan laki-laki, deteksi dini dan pengobatan dini sangat penting, kalau tidak seperti itu akan terjadi penyebaran. Ada 3 penyebaran utama kanker penis.

1. Penyebaran local: pertumbuhan dari glans ke akar membentuk lingkaran, dapat menyerang fasia penis, spongiform, menyebar ke stem skrotum, dinding perut bagian bawah, saluran kemih.

2. Metastasis kelenjar getah bening.

Apa saja bentuk pengobatan kanker penis/Mr.P ?

1. Operasi : operasi cocok untuk kanker penis stadium awal yang ukuran tumornya masih kecil, dan belum ada metastasis.

2. kemoterapi : kemoterapi pada kanker penis sangat efektif, apalagi jika dikombinasi dengan operasi / pembedahan hasilnya akan meningkat.

3. Radioterapi : radioterapi pada kanker penis umumnya hasilnya akan lebih efektif dilakukan setelah operasi

4. Pengobatan minimal invasif : tanpa operasi, sedikit perdarahan dan lebih efektif membunuh sel tumor, mencegah metastasis dan kekambuhan dari sel tumor.

Pengobatan TCM yang efektif

Melalui penelitian klinis TCM selama bertahun tahun, TCM berfungsi untuk menyeimbangkan, melawan kanker dan meningkatkan daya tahan. Oleh karena itu, dengan metode gabungan timur dan barat yang digunakan, hasil pengobatanpun akan lebih maksimal dibandingkan dengan terapi tunggal. Terapi Integratif untuk pengobatan kanker penis melalui berbagai cara, termasuk infus obat tradisional Cina melalui arteri dan juga injeksi Acupoint.

Perawatan pasca operasi apa saja yang harus dilakukan bagi pasien kanker penis ?

1. Minggu pasca operasi : seminggu pasca operasi yang sering terjadi adalah pendarahan / luka, infeksi, sehingga pasien harus menghindari ereksi penis kongestif, defekasi terlalu keras, terlalu cepat bangun dari tempat tidur, dll.

2. Menjaga makanan : Makanlah makanan yang mudah dicerna, hindari konsumsi makanan yang memicu androgen meningkat, seperti : makanan dari jeroan hewan, yang tinggi akan seng (tiram, daging, daging sapi), makanan yang mengandung arginin (belut, lele, honorius , teripang), makanan yang mengandung kalsium (udang, kedelai).

3. Pencegahan infeksi luka : Pencegahan infeksi luka, selain penggunaan antibiotik, setiap harinya pasien harus mencuci dan merawat luka, anggota keluarga yang membantu pasienpun harus menghindari kontaminasi urin dari pasien, pakaian yang terkena urin harus direndam bersih dan diganti.

4. Setelah keluar dari rumah sakit : setelah keluar dari rumah sakit, dampak operasi terbesar adalah kondisi psikologis hidup pada pasien dengan pembedahan yang merubah bentuk penis untuk memperpendek panjang semula, umumnya membuat ketidakseimbangan psikologis pasien, kurang percaya diri dalam kehidupan seksual. Pada pembedahan penis secara total, pasangan dapat membantu pasien mencapai kepuasan psikologis dengan berhubungan melalui kontak kulit seperti menyentuh, memeluk, mencium, dll.

Apa saja dukungan lain yang dapat membantu pasien Kanker Mr. P?

Poli bagian Bedah Onkologi, internis Onkologi, Patologi, Radiologi, ahli anestesi dan tim suster perawat profesional serta layanan tim yang disiplin menjadi pilihan pengobatan yang paling cocok dan paling ekonomis untuk pasien kanker.

Modern Cancer Hospital Guangzhou menyediakan layanan "one stop service" dalam menyajikan diagnosis bersama untuk mendapatkan hasil yang komprehensif. Cara pasien dapat berkomunikasi juga beragam, antara lain termasuk konsultasi online, e-mail, telepon, hingga pertemuan sebagai bentuk penyediaan jasa konsultasi untuk sebagian besar pasien, untuk membantu mereka melawan kanker. Tim medis inti terdiri dari dokter, suster perawat, ahli gizi dan penerjemah untuk memenuhi kebutuhan pasien dari berbagai negara. Pasienpun dapat tenang menjalani pengobatan dengan dibantu oleh penunjang komunikasi ini.

Gejala Kanker Penis

Gejala kanker penis yang bervariasi tiap orangnya. Ada orang yang menyadari gejalanya dikarenakan mengalami kerusakan lesi primer pada organ penis atau karena menemukan infeksi dan mengeluarkan sekresi yang berbau pada organ penis; dan bagi yang baru stadium awal biasanya mengalami gejala yang kurang jelas, dan baru akan terdiagnosa saat terjadi metastase(penyebaran) tumor. Kalau begitu gejala apa yang diderita pasien kanker penis?

Jika anda menderita kanker penis, mungkin anda mengalami satu atau lebih dari gejala di bawah ini:

1. Penebalan kulit penis

2. Bagian kulup(kulit khitan) ketat, menipis, mengkilap

3. Muncul papula, bisul, kutil dan sebagainya di bagian penis ataupun bagian kulup, jika disentuh bisa terasa nyeri.

4. Muncul bisul yang berkepanjangan

5. Bagian kulup sering mengeluarkan nanah dan sekresi yang berbau

6. Bagian kulup dan phimosis penis tidak bisa bergerak, ketika dipegang bagian kulut terdapat benjolan, nodul dan terasa nyeri.

7. Nyeri saat buang air kecil, tidak lancar, tidak dapat menahan kencing ataupun dapat terjadi fistula(koneksi abnormal) kandung kemih.

8. Penurunan berat badan, anemia, dan kehilangan nafsu makan

9. Terdapat benjolan kelenjar getah bening di inguinalis (pangkal paha).

Ketika muncul penebalan kulit penis, ataupun gejala seperti bagian kulup menipis, mengkilap dan gejala lainnya, segeralah ke rumah sakit terdekat untuk melakukan pemeriksaan, lakukan DRE-Digital rectal examination (Pemeriksaan Colok Dubur), Pemeriksaan Bimanual, dan jenis pemeriksaan lainnya, untuk mendiagnosa penyakit.

Jika ditemukan benjolan di bagian kulup penis, nyeri saat buang air kecil, tidak lancar dan gejala lainnya, segera ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan pencitraan. Jika gejala yang dialami cukup parah sebaiknya melakukan biopsi untuk mengetahui lebih jelasnya.

Jika anda mengalami gejala-gejala di atas, bisa jadi anda menderita kanker penis, tetapi bisa juga disebabkan oleh penyakit lainnya. Modern Hospital Guangzhou menyarankan anda untuk segera mencari pengobatan yang tepat, melakukan pemeriksaan yang tepat, sehingga bisa dideteksi dan didiagnosa sejak dini.

Modern Hospital Guangzhou memiliki fasilitas pemeriksaan dan pengobatan yang canggih serta memiliki tenaga medis berpengalaman, yang bisa lebih akurat membantu anda dalam mendiagnosa dan mengobati kanker penis. Mengenai pengobatan kanker penis, dokter akan menyesuaikan dengan kondisi fisk dan medis anda, menggunakan 12 metode pengobatan minimal invasif, untuk meningkatkan efektifitas pengobatan, dan sebisa mungkin menjaga keutuhan organ penis, dan meningkatkan kualitas hidup anda.

Terapi Kanker Penis

Jika menemukan gejala kanker penis yang mencurigakan, maka sebaiknya segera melakukan pemeriksaan dan pengobatan secepat mungking, agar dapat mempermudah proses penyembuhan. Untuk pengobatan kanker penis, Modern Hospital GuangZhou menggunakan 12 jenis teknologi pengobatan, dengan teknik pengobatan yang cermat teliti atau invasif, membersihkan sel-sel kanker, serta mempertahankan fungsi normal psikologis, dan jelas dapat meningkatkan hasil dari pengobatan, serta meningkatkan kualitas hidup anda.

Jika terbukti terkena kanker penis, dokter akan menjalankan program yang sesuai berdasarkan kondisi tubuh, stadium kanker, jenis kanker dan juga pengobatan yang sesuai untuk anda.

Cara Pengobatan tradisional kanker penis

Cara pengobatan tradisional untuk kanker penis meliputi operasi, radioterapi, serta kemoterapi. Berdasarkan jenis kanker penis serta level dari serangan tumor, metode operasi pembedahan pada kanker penis dibagi menjadi dua, antara lain: reseksi dan reseksi parsial, serta operasi Mohs (Mohs micrographic surgery,MMS).

Meskipun operasi adalah pilihan yang tepat, tetapi setelah anda melakukan operasi mungkin bisa muncul efek seperti disfungsi kandung kemih dan disfungsi seksual. Pilihan lainnya adalah pengobatan radioterapi, tetapi dapat memberikan efek seperti komplikasi pada organ penis seperti uretra (tabung penyalur utama untuk pembuangan urin dari kandung kemih ke luar tubuh), fistula (koneksi abnormal antara pembuluh darah, organ, usus, atau struktur lainnya), nekrosis (kematian patologis satu atau lebih sel atau sebagian jaringan atau organ), dan edema (koleksi cairan.

Biasanya di rongga paru-paru atau ekstremitas bawah), harus memilih pengobatan yang tepat. Selain itu, infeksi organ penis dan nekrosis dapat memengaruhi efek kesuksesan pengobatan radioterapi. Pengobatan kemoterapi juga cocok untuk pasien kanker penis stadium awal dan lanjut.

Pengobatan lanjut kanker penis

Modern Hospital GuangZhou menggunakan 12 jenis metode pengobatan, metode tanpa operasi, pengobatan langsung tertuju pada pusat kanker/tumor, pengobatan yang tepat, hasil maksimal, minimal efek samping: Selain itu, pengobatan imunoterapi, pengobatan metode gabungan barat dan timur, untuk meingkatkan sistem kekebalan tubuh dan membunuh sisa-sisa sel kanker, mengurangi tingkat kekambuhan dan metastase kanker.

1. Cryosurgery (metode pembukaan): Proses Crysurgery tidak melakukan operasi pembedahan besar, tindakan ini dipandu dengan CTscan, tindakan yang tepat, proses metode pembekuan tumor. Metode dimana tumor dibekukan dahulu lalu dipanaskan kembali, metode tersebut memfokuskan pengobatan untuk mengobati atau mengatasi kanker penis, proses alami menghancurkan tumor, meningkatkan efek kesuksesan dari metode pengobatan tersebut, mengurangi disungsi kandung kemih, impotensi, dan komplikasi lainnya.

2. Penanaman biji partikel: metode penanaman biji partikel adalah metode yang dalam beberapa tahun ini sering digunakan untuk mengobati kanker penis. Metode penanaman biji partikel ini adalah metode pembedahan minimal invasif, biji partikel ditanam ke pusat kanker atau tumor dengan jarak setiap 1 cm, dan dapat mengeluarkan sinar gamma dengan radius 1,7cm untuk membunuh sel-sel tumor, biji partikel ini dapat terus bersinar sampai tumor atau kanker mati, meningkatkan tingkat kesuksesan, mengurangi potensi kambuh, mengurangi kerusakan jaringan atau organ normal lainnya, menjaga fungsi fisiologi organ normal lainnya.

3. Local kemoterapi atau intervensi: lokal kemoterapi dilakukan dengan memasukkan obat kemoterapi melalui satu kateter dari pembuluh darah arteri, di batang bawah paha ada pembuluh darah arteri terbesar. Selain pengobatan dengan metode pembedahan, dapat juga dilakukan dengan metode local kemoterapi, untuk meningkatkan efek kesuksesan dari pengobatan secara keseluruhan dan sekaligus memperbaiki kondisi setelah melakukan pembedahan.

Sebagai organ reproduksi dan seksual pada para pria, penis merupakan organ tubuh yang harus dijaga karena fungsinya yang berhubungan dengan siklus kehidupan. Penis yang berbentuk batang merupakan jalan keluar sperma serta urin dari dalam tubuh pria, dilengkapi pula dengan berbagai jenis jaringan mulai dari kulit, saraf, otot polos sampai pembuluh darah.

Salah satu penyakit yang tanpa disadari dapat menyergap organ seksual pria ini adalah kanker penis. Mengingat kanker terjadi pada alat vital pria, kanker penis merupakan penyakit yang harus diwaspadai kehadirannya oleh para pria. Kanker penis sendiri terjadi saat kanker menyerang kulit atau jaringan yang sudah disebutkan ada di dalam penis. Sel-sel pada jaringan yang membentuk penis dapat dihinggapi oleh kanker. Kebanyakan kasus kanker penis dimulai dari sel-sel pada kulit penis. Beberapa ciri dari kanker penis yang harus segera ditangani meliputi:

1. Sakit dan adanya benjolan pada penis yang cepat dan bertambah besar
2. Timbulnya rasa gatal
3. Penis mudah berdarah
4. Perubahan warna kulit di daerah yang terkena kanker
5. Penebalan kulup atau kulit penis
6. Munculnya ruam

Itulah gejala kanker mr.p/penis yang sering di abaikan para pria, lebih baik menjaga kesehatan Anda secara dini sebelum penyakit datang kepada Anda.. dilansir dari (merdeka.com dan wismakanker)

 

Bagikan

Update Terkait

Copyright © | SolusiSpermaEncer.com | pemesananherbal123@gmail.com

Daftar Rekening

  • transfer BCA rumahherbal 123 No.Rek 2471767371 atas nama MUSYAFAK
  • transfer Mandiri rumahherbal 123 No.Rek 900-00-2844212-8 atas nama MUSYAFAK
  • transfer BNI rumahherbal 123 No.Rek 0379155545 atas nama MUSYAFAK
  • transfer BRI rumahherbal 123 No.Rek 5896-01-001373-50-9 atas nama MUSYAFAK